Kamis, 17 November 2016

Cara Membuat Rak Mini Dari Kardus Bekas

Cara Membuat Rak Mini Dari Kardus Bekas - Masih memanfaatkan kardus bekas, kali ini kita akan kembali memanfaatkan kardus bekas menjadi barang yang bermanfaat. Setelah sebelumnya kita membuat gantungan lampu dari kardus bekas, kali ini kita akan membuat rak mini sederhana yang juga terbuat dari bahan kardus yang sudah tidak terpakai lagi. Rak mini yang akan kita buat ini dapat digunakan untuk menaruh berbagai macam benda, seperti peralatan menulis, peniti, alat cas, flash disk dan lain sebagainya. Untuk membuat rak mini dari kardus bekas ini usahakan untuk mencari kardus bekas yang masih memiliki kualitas yang baik, selain itu ada juga beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan, seperti :

Cara Membuat Rak Mini Dari Kardus Bekas
Cara Membuat Rak Mini Dari Kardus Bekas

Untuk membuat rak mini dari kardus bekas dibutuhkan beberapa alat dan bahan. Alat dan bahan untuk membuat rak mini dari kardus bekas tersebut adalah :

Alat dan Bahan Membuat Rak mini

  • Kertas HVS
  • Cutter
  • Lem
Cara Gampang Membuat Rak Mini Dari Kardus Bekas 
  1. Pertama-tama buat pola lalu potong-potong kardus seperti gambar di bawah ini lalu berikan lobang-lobang yang nantinya akan digunakan untuk dikatikan satu sama lain. Setelah itu lapislah kardus dengan kertas hvs yang cantik sesuai dengan keinginan anda agar hasilnya bisa lebih baik.
    Cara Membuat Rak Mini Dari Kardus Bekas
    Buat pola pada kardus bekas
  2. Setelah itu satukanlah bagian - bagian yang sudah tepotong tersebut sehingga sudah terlihat bentuk dari rak mini tersebut. Satukan setiap bagian dengan lobang penghubung yang sudah kita buat sebelumnya sehingga hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.
    Cara Membuat Rak Mini Dari Kardus Bekas
    Hubungkan lubang - lubang yang sudah kita buat sebelumnya
  3. Untuk mendapatkan hasil rak yang rapi maka kita bisa melapis kerangka rak dengan kertas sesuai warna yang diinginkan sehingga bagian rongga yang kosong dapat tertutupi.
    Cara Membuat Rak Mini Dari Kardus Bekas
    lapisi kerangka dengan kertas sesuai dengan yang diinginkan
  4. Pada bagian rak mini yang masih terlihat kosong bisa dibuatkan rak sehingga dapat menyimpan barang agar lebih banyak.
    Cara Membuat Rak Mini Dari Kardus Bekas
    Buat laci biar lebih padat
  5. Pada tahapan ini maka rak mini sudah jadi dan siap untuk digunakan, coba periksa kembali setiap detail dari rak mini mungkin saja masih ada bagian yang belum rapi.
    Cara Membuat Rak Mini Dari Kardus Bekas
    Hasil akhir

Itulah cara mudah untuk memanfaatkan kardus bekas menjadi rak mini yang bisa memiliki banyak fungsi. Cukup mudah bukan untuk membuatnya hanya dibutuhkan ketelitian dan juga kesabaran saja, selamat mencoba.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Rak Mini Dari Kardus Bekas

0 komentar:

Posting Komentar