Jumat, 18 Januari 2019

Membuat Target Panahan Dari Karton Bekas

Membuat Target Panahan Dari Karton Bekas - Halo sobat kerajinan tangan, rasanya sudah lama sekali kami tidak membuat artikel terbaru dikarenakan kesibukan di awal tahun. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai pemanfaatan barang yaitu karton berkas. Karton atau kardus bekas memang sering sekali dijadikan bahan untuk membuat kerajinan tangan karena karton mudah di dapat dan harganya pun murah.

Kali ini kita akan memanfaatkan karton untuk dijadikan bantalan target panahan. Untuk membuat bantalan target panahan dari karton bekas ini, alat dan bahan yang kita butuhkan adalah :
  • Karton / Kardus bekas
  • Gunting/pisau untuk memotong
  • lakban
  • kain bekas
  • wrap
  • plastik
Cara Membuat Target Panahan dari Karton Bekas
Untuk membuat target panahan dari karton bekas, langkah yang harus kita lakukan adalah :
  1. Cari atau siapkan kardus yang memiliki ketebalan kurang lebih 30cm agar tidak tertembus anak panah saat digunakan nanti. Atau kalau bisa menggunakan kardus dengan ketebalan 46cm karena jika menggunakan panah dengan tarikan yang lebih berat maka kardus dengan ketebalan 30cm sepertinya masih kurang kuat untuk dapat menahannya.
  2. Setelah mendapatkan kardus yang kita inginkan, maka selanjutnya anda dapat memasukkan bahan-bahan seperti kain bekas, wrap, hingga plastik. Jika anda memiliki spons atau busa itu malah lebih baik lagi. Tujuan memasukkan bahan-bahan ini ke dalam kardus adalah sebagai penahan laju dari anak panah yang nantinya akan ditembakkan. Semakin banyak bahan yang dimasukkan ke dalam kardus maka hasilnya akan lebih baik. 
  3. Jika sudah diisi penuh dengan bahan-bahan yang sudah tersedia, maka selanjutnya tinggal menutup kardus tersebut dengan menggunakan lakban. Anda juga bisa menambahkan target berbentuk lingkaran yang bisa anda buat sendiri atau membelinya di toko olahraga, agar target yang anda buat lebih bagus dan juga terdapat sasaran tembak.
  4. Pada tahap ini pastinya target panahan sudah jadi dan sudah siap untuk digunakan.

sumber:wikihow

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuat Target Panahan Dari Karton Bekas

0 komentar:

Posting Komentar